Pembelajaran Layanan Pelanggan atau dapat disebut Customer Service Learning, 

merupakan langkah yang dapat dilakukan dalam membentuk struktur dalam pengetahuan pelayanan. 

Untuk mengetahui lebih jelas mengenai sampel materi, dapat diklik link ini ..

Customer Service Learning

Apakah diperlukan Customer Service Learning dalam organisasi perusahaan? Tentunya untuk memberikan layanan yang baik, diperlukan materi pembelajaran agar terbentuk mindset (knowledge) terhadap customer dan ruang lingkup pekerjaan pada masing-masing area untuk menunjang kerjasama tim (teamwork) sehingga dapat membentuk pelayanan yang baik. 

Pada lingkup perhotelan misalnya, terdapat fasilitas restoran yang menjadi tempat makan para tamu-tamu hotel. Maka untuk memberikan layanan yang baik, petugas restoran akan senantiasa melakukan maintenance untuk menjaga fasilitas tersebut sesuai dengan standar hotel berbintang. Baik dari sisi pengolahan produk, kebersihan area kerja, pelayanan di meja makan dan berinteraksi dengan para pelanggan. 

Dengan demikian terbentuklah good customer service yang diperoleh dari good knowledge & good teamwork. 

.. 

good luck 

Advertisements